Jumat, 28 Oktober 2011

JapanARadio

Hampir setiap hari, saya selalu tidur diatas jam 1 pagi, sekarang-sekarang malah lebih parah, diatas jam 2, seperti sekarang ini, sudah hampir jam 3 pagi tapi mata masih belum bisa terpejam sama sekali. Dulu biasanya ada pdktdotcom / pondok curhat yang selalu menemani setiap dini hari, tapi setelah berhenti mengudara, hampir tidak ada lagi stasiun radio yang berkumandang pada dini hari. Beruntung saya memiliki koneksi internet yang dapat saya gunakan 24 jam sehari (thaks to smart, sekarang sudah jadi smartfren) jadi radio lokal sudah tak ada yang siaran, masih ada radio online yang bisa menemani. Banyak sekali stasiun radio yang bisa kita pilih, mulai dari dalam negeri maupun luar negeri.
Untuk menikmati layanan radio online ini, dulu saya menggunakan beberapa aplikasi radio online, namun sekarang cukup menggunakan media player yang biasa kita gunakan saja (saya menggunakan aimp2 dalam hal ini). Karena saya menyukai hal-hal yang berbau jepang, maka radio-radio online yang memutar lagu-lagu jepang lebih saya sukai. Banyak radio jepang yang bisa kita nikmati secara online, ada 2 yang menjadi faforit saya, japanaradio dan AnimeNfoRadio. Kualitas suara yang keluar disesuaikan dengan keinginan kita. Biasanya, supaya lancar, saya pilih yang paling rendah, itu pun sudah jernih suara yang keluar (lebih jernih dari radio biasa). Internet yang dibutuhkan pun tidak besar, seperti yang sering saya gunakan, chanel japanaradio dengan kualitas 24kbps, sehingga hanya membutuhkan sekitar 3 kBps, sangat-sangat ringan untuk penyedia internet broadband manapun, bahkan, kecepatan gprs'pun sudah cukup untuk streaming radio tersebut.

http://www.japanaradio.com/24ka.pls  - 24kbps AAC+

Tidak ada komentar:

Posting Komentar