Kamis, 05 April 2012

Tengah Malam Ditemani Secangkir Susu Panas dan Radio Jepang

Kalimat yang cukup aneh untuk dijadikan sebuah judul postingan. Whatever lah, mungkin sebaiknya saya tambahkan satu lagi tag/label disebelah atas situ "tidak penting", sebuah label yang cocok untuk postingan kali ini.

Tengah Malam Ditemani Secangkir Susu Panas dan Radio Jepang. Susu... Kenapa bukan kopi, seperti kebanyakan orang pada umumnya, secangkir kopi panas, terdengar lebih elegan daripada "susu". Namun bagaimana lagi, semenjak saya lahir, baru akhir-akhir ini saja saya sering meminum sesuatu dengan kopi di dalamnya karena komunitas koprol, jejaring sosial yang kebetulan saya ikuti kalau ngumpul ya di kedai-kedai kopi. Itupun tidak pernah "hanya" kopi yang saya minum, selalu ditemani yang lain, seperti, coklat (choco coffe), rempah, dan tentu saja tak ketinggalan, susu (kopi susu rempah).

Sambil menulis tulisan "tidak penting" ini, susu yang masih panas pun saya sruput. Panas,, tentu saja, manis,, tidak. Karena jarang sekali membuat sendiri (biasanya bangun tidur sudah tersedia ^^), maka proporsi yang saya buat seasalnya, dua sendok gula, susu kental manis secukupnya, dan hasilnya. Tidak manis.


Kali ini saya ditemani alunan radio online dari NHK Japan, siaran dari jepang dalam berbagai bahasa, yang saya dengar jelas bahasa indonesia, hehehe ... Lho bukan radio jepang seperti yang dipostingan sebelumnya?? Itu nanti, setelah ini, lagipula, ragu juga masih ada radio jepang yang masih mengudara saat ini. Seperti judulnya tadi, tengah malam, saat ini memang pukul 23:35, hampir tengah malam. Bila di sini jam segitu, bagaimana dengan di Jepang sana. Dengan selisih perbedaan waktu hingga 2 jam, maka disana bisa dipastikan sekarang berkisar pukul setengah dua pagi. Seperti stasiun radio komersial pada umunnya, jam-jam lewat tengah malam ya sudah jarang sekali yang masih mengudara. Beda dengan NHK ini, siaran stasiun NHK ini bisa kita dengar kapan saja, hanya saja dalam satu hari, hanya sekitar setengah jam saja mereka siaran pada pukul 5 sore wib, namun setengah jam ini bisa kita dengarkan kapan saja. Bingung, buka saja situsnya :

Susu kembali saya sruput, kali ini sudah tidak begitu panas, maka judul postingan ini juga sudah tidak relevan lagi dengan keadaan saat ini. Terima kasih sudah rela membaca postingan "tidak penting" ini,, kalau ada yang baca itu juga ..
jaa ..

image source: sayakamujackuzy

*nb: dari tempat saya ambil gambar, diketahui bahwa segelas susu panas dapat membuat kita tidur nyenyak, sisanya, lihat saja sendiri...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar