Senin, 25 Juli 2011

Digital Coloring

Sekarang-sekarang ini, saya lagi tertarik sama yang namanya digital coloring, yaitu proses pewarnaan secara digital (pada umumnya mewarnai gambar). Untuk menggambar langsung di media digital, kemampuan saya masih belum bisa melakukannya sehingga sampai sekarang, saya masih lebih suka menggambar menggunakan kertas dan pulpen untuk kemudian memindahkannya ke PC atau netbook ini menggunakan media camera (scanner belum tersedia, heee). Setelah masuk sketsa td ke dalam PC, maka coloring siap dilakukan. Ada berbagai macam software yang dapat digunakan, mulai dari ms Paint, Adobe Photoshop, Alias autodesk sketchbook pro, hingga yang baru saja saya temui dan cukup menarik perhatian adalah PaintTool SAI. Sayang untuk 2 aplikasi terakhir yang saya sebutkan, masih belum ketemu full versinya, sehingga hanya dapat dinikmati secara trial saat ini. Berikut saya sertakan hasil dari coloring pertama yang pernah saya lakukan menggunakan media digital, saat itu menggunakan photoshop CS2.
kalu ada yang tau link untuk SAI atau sketchbook pro yang full, bisa kasi komen y . . .^^V

Tidak ada komentar:

Posting Komentar