Jumat, 13 Mei 2016

50.000 page views

Hari Senin, 13 Juni 2011, tepatnya 1.796 hari yang lalu, atau 4,92 tahun yang lalu, saya menulis sebuah tulisan dengan judul "Jigoshokai". Di postingan tersebut, saya napak tilas kembali, tersebut bahwa ini adalah blog ke'empat yang saya jalankan. Blog ini pula yang akhirnya tetap hidup sampai sekarang, meski di tiga tahun terakhir amat tersendat bila dilihat dari jumlah postingannya karena kondisi dan lokasi pekerjaan yang tidak memungkinkan.

Hari ini, hari jum'at, tanggal 13 Mei 2016, saya buka kembali, ada yang membuat mata saya langsung tertambat untuk beberapa saat ke satu titik di layar monitor. Total pageviews menampilkan angka 50.022 views. Setelah hampir lima tahun blog ini melayang-layang di dunia maya, angka 50.000 akhirnya berhasil ditembus. Banyak juga blogwalker dari luar negeri yang "nyasar" ke blog saya yang satu ini. Padahal di dalamnya jarang, bahkan mungkin tidak ada yang saya tulis menggunakan bahasa asing. Amerika merupakan pengunjung terbanyak setelah Indonesia tentunya.
Berikut saya coba snipping beberapa view dari dashboard blog ini.


Blog lain, mandeg di 2014
baca novel di android menarik paling banyak pembaca

1 komentar: