Minggu, 15 Januari 2012

Selamat tim Basket putri SMP N 1 Sumbang di Dekan Cup UNSOED di GOR Satria

Hari ini, Minggu 15 January 2011, dari pagi sampai siang tadi, keadaan rumah disibukan dengan adanya acara pengajian Minggu Pon Muhammadiyah cabang Sumbang yang untuk minggu ini bertempat di masjid Al-Hidayah Tambaksogra yang bertempat di depan rumah saya. Kebetulan rumah saya yang digunakan untuk menyiapkan konsumsi dan makan siang bagi para tamu undangan. Tak elak lagi, dari semalam bahkan, rumah disibukan dengan acara masak-memasak. Sedangkan aku, berdiam diri saja di kamar, sibuk dengan duniaku sendiri.
Sekitar selepas Dzuhur, acara pengajian tersebut selesai, tapi tak lama kemudian, aku justru diajak ibuku untuk menemani melihat pertandingan basket tim putri SMP tempat ibuku mengajar, SMP N 1 Sumbang. Sekitar pukul 2:15 kami berangkat menuju GOR Satria, tempat pertandingan tersebut digelar, tepatnya di lapang futsal'nya.
Karena kebetulan saya pernah menjadi tim basket Fakultas, saya sedikit-sedikit mengerti dan tertarik melihat pertandingan berlangsung. Meskipun yang bertanding tim putri, waktu yang diberikan tidak berbeda dengan tim putra, yaitu 4 kali 10 menit. Pada quarter pertama, pertandingan berlangsung sengit, skor adalah 2 - 1 untuk tim Smp Susteran. Ya, hanya 2-1, artinya hanya ada 2 bola yang masuk ke dalam ring. Quarter kedua berjalan satu arah, tim SMP Susteran memimpin hingga akhir quarter iui dengan skor kurang lebih 5-3 (karena saya tidak mencatat skor per quarter). Quarter ketiga, tim SMP Sumbang berhasil menyamakan kedudukan menjadi 5 sama. Pada quarter terakhir, terjadi perubahan yang signifikan dalam permainan, dimana SMP N ! Sumbang justru berbalik menekan yang membuahkan hasil kemenangan dengan skor 9-17. Aktor dari kemenangan ini menurut saya ada pada nomor punggung 5 dari tim pemenang, dimana ia berlari dengan tegas, tidak seperti pemain yang lain. Saya langsung menjadi fans'nya, hanya saja tidak berani bertanya namanya pada Ibu saya, takut dikira pedofil malahan nantinya, heee..
SMP 1 Sumbang ( hitam-orange) vs SMP Susteran (perak)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar