Rabu, 18 Januari 2012

Cara Download Youtube dari Android

Setelah sebelumnya mendownload aplikasi moboplayer di hape Galaxy Young (Android) saya, lalu saya terpikir, darimana video yang mau dimainkan di player tersebut, sementara saya agak malas kalau harus menghubungkan HP ke netbook. Lalu saya segera saja mencari cara untuk mendownload video Youtube langsung dari handphone saya.

Pertama-tama hasil search saya menuju ke aplikasi resmi dari androidmarket, TubeMate. Banyak yang menyarankan menggunakan tubemate ini. Hanya saja terdapat satu masalah, aplikasi ini sudah dihapus oleh Google, karena terkait dengan perijinan youtube. Maka akhirnya saya peroleh satu nama lagi, TubeX. Aplikasi ini cukup bagus menurut saya, karena bisa mendownload video youtube dengan berbagai format dan berbagai resolusi, mulai dari mp3, flv dengan beragam resolusi, 3gp, juga mp4 dengan resolusi yang beragam pula.

Untuk memperoleh aplikasi ini bisa didownload langsung di :
http://www.tubex.me/download.html

Hanya saja masih ada masalah lain, bila kita mendownload aplikasi ini melalui gadget android, nama file akan terbaca .zip, bukannya .apk, dan tidak bisa di rename menjdai .apk. Sempat kebingungan karena ini, saya lalu saya coba download lewat computer, baru saya kirimkan ke handphone, akhirnya setelah saya install, bisa juga mendownload video dari youtube langsung melalui handphone android dengan berbagai format tergantung selera kita.


http://eemoticons.net

Berikut langkah-langkahnya yang saya peroleh dari blog fanscheap
  • Download apliaksi TubeX di http://www.tubex.me/download.html
  • Install file yang sudah didownload ke HP Android anda.
  • Pilih video yang ingin di unduh, atau bisa juga dengan memanfaatkan fasilitas ‘Seacrh’ pada aplikasi.
    Cara Mudah Download Video YouTube Ke Android Image
  • Klik ikon download yang ada di bawah tampilan layar.
  • Tunggu beberapa saat hingga aplikasi selesai menganalisa video, dan menampilkan format yg bisa di unduh.
    Cara Mudah Download Video YouTube Ke Android Image
  • Proses download akan tertampil di “Notification Bar”. Untuk melihat hasil file yang sudah di download, agan bisa membuka tab “Download”.
  • Selanjutnya, untuk memutar video tersebut anda tinggal menyorot file video hingga mucul notifikasi “Player”. Atau, bisa juga dibuka dari menu gallery Hpdi folder “TubeX”.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar