Sabtu, 14 Januari 2012

Pasang Speedy Wi-Fi

Sekitar dua hari yang lallu, alhamdulillah, rumah saya sudah terliputi internet seluruhnya, dari depan sampai belakang. Sempat khawatir, karena router yang dipasang terletak di runga tengah bagian depan, yang jaraknya cukup jauh dengan kamarku dibelakang. Setelah di cek, syukurlah, sinyal mampu diperoleh oleh leptop'ku meskipun hanya satu bar, ya hanya "satu"  bar. Meskipun hanya satu bar, tetapi itu dusah cukup untuk membuat internet di netbook'ku berlari kencang, setalh sebelumnya marathon menggunakan modem smart ( kadang lari, kadang jalan, bahkan kadang istirahat). Sempat ragu ketika akan menggunakan internet ini karena takut nanti tagihan meleduk. Akhirnya daripada bimbang, saya cari tahu sendiri, paket apa yang sebenarnya sedang saya gunakan. Jawaban saya dapatkan di inidanitu.com, terdapat cara bagaimana mengetahui sisa quota dan paket yang kita gunakan. Ternyata yang saya gunakan adalah paket socialia, dengan kecepatan yang seharusnya saya dapatkan 384 kBps seperti di bagan di bawah :
Herannya justru disini, ketika saya cek menggunakan speedtest.net, hasilnya mencengangkan, kecepatan yang saya peroleh berkisar di 1,09 - 1,3 Mbps, jauh diatas kecepatan yang dijanjikan.


Untuk yang belum tahu bagaimana cara mengetahui sisa quota dan paket yang kita gunakan, begini caranya dari yang saya dapatkan dari inidanitu.com :

buka alamat di bawah ini di browser anda, sebelumnya ganti nomor speedy dengan nomor speedy anda, bukan nomor telepon rumah.

http://infousage.telkomspeedy.com/dev/ci/index.php/info_byispo/usage_bar_new/nomorspeedy

jika berhasil, maka hasilnya akan tampil seperti dibawah ini (paketan dirumah) :


Tidak ada komentar:

Posting Komentar