Sabtu, 28 Januari 2012

Mencari Radio Mini di Purwokerto

Hari rabu kemarin (25-1-2012), tepatnya ketika Purwokerto pertama kali dilanda angin besar, sekitar siang hari, saya nekadkan untuk berangkat ke kota untuk mencari radio mini atau radio saku. Saya lebih memilih radio saku ini selain karena ukurannya yang kecil, suara yang dikeluarkan juga tidak terlalu jernih, sehingga membangkitkan nostalgia bertahun-tahun yang lalu. Radio, meskipun jaman sudah semakin modern, tetapi media yang satu ini tetap eksis, tidak tergerus waktu, selain harganya yang terjangkau, ini karena masih banyaknya masyarakat yang menggunakan media ini sebagai hiburan di rumahnya, baik itu kalangan menengah ke atas atau'pun menengah kebawah.

Pencarian saya mulai dari dunia maya (internet), untuk mencari dimana atau di toko apa biasanya rqadio-radido mini / radio saku ini dijual. Sempat mengira akan menemukan hasil di toko elektronik atau yang lain, jawaban yang saya temukan justru di luar dugaan. Di toko mainan'lah radio-radio mini biasa dijual. Maka berangkatlah saya ke supermarket-supermarket di kota purwokerto sepereti Rita Isola dan Moro. Di kedua tempat ini tidak saya temukan radio mini yang saya inginkan, pilihan terakhir akhirnya mengharuskan saya ke toko-toko mainan grosiran di pasar wage dan sekitarnya. Dan benar saja, setelah berkeliling sekitar 3 toko, akhirnya ada juga radio mini dengan harga yang murah, hanya Rp 20.000,- saja radio ini sudah bisa saya dapatkan. Perjalanan saya di hari yang sangat berangin hingga menggoyahkan sepeda motor ini terbayarkan sudah.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar