Kamis, 22 September 2011

NDS lite / 3DS

Nintendo DS, dua kata ini akhir-akhir ini telah merebut perhatianku, setiap hari aku relakan selalu mengecek di berbagai situs jual beli online untuk memantau harga-harga pasarannya (meskipun uang belum terkumpul). Sampai aku relakan untuk menjelajah toko-toko game di Purwokerto untuk mencari tahu, berapa harga disini.
Acuan utama untuk membeli gadget yang satu ini yaitu kaskus, karena disini banyak pilihan baik gress maupun second, dengan harga yang bisa dibilang jauh lebih murah dari pasaran dalam kota, dan tidak perlku ragu untuk menawar se-besar-besar'nya (selama masih masuk akal). Saat ini, harga termurah untuk NDS Lite yang baru yang aku temukan si kaskus yaitu Rp 1.250.000,-. Harga tersebut sudah satu paket plus berbagai macam aksesorisnya seperti flashcart (supaya bisa maen game bajakan), case, screen protector, tak ketinggalan juga mmc sebesar 4 gb. Harga tersebut jauh lebih murah dibanding toko game yang aku datangi di sini, yaitu Rp 1.450.000,- dengan mmc hanya 2 gb. Meskipun kata penjualnya masih bisa kurang harga segitu.
Sempat timbul dilema, antara nds lite atau 3ds sekalian, mengingat harga 3DS sekarang hanya berkisar di 1,9 juta sampai 2,2 untuk yang barunya. tapi mengingat statusku yang masih mahasiswa, selisih harga antara kedua barang tersebut cukuplah besar, sehingga keputusan akhir tetap nds lite saja yang nanti akan aku beli, sedangkan untuk 3DS, akan tiba saatnya nanti ketika aku sudah mempunyai mata pencaharian sendiri, siapa tahu saja saat itu tiba, harganya sudah turun lagi.
Tugasku sekarang tinggalah menabung sebisa mungkin dan se-niat mungkin supaya uang tersebut bisa terkumpul secepatnya, meskipun harga untuk nds lite yang second berkisar antara 750-900 rb saja, tapi jelas akan lebih baik bila dapat barang yang baru, kan.
Soo, がんばりますみんなさん, ^^

1 komentar:

  1. gan,tau info toko game di pwkrto yg bisa perbaiki nintendo wii kah.?

    BalasHapus