Kamis, 22 September 2011

Butuh Penyesuaian untuk Smartfren Connex

Beberapa hari yang lalu sekitar tanggal 15 september kemarin, aku sempatkan membeli modem smartfren yang dibanderol dengan harga 199 rb + gratis satu bulan paket internet. Pertama kali mencoba, saya cukup kaget dan kecewa berat. Bagaimana tidak, modem baru dipakai selama setengah jam, tapi panasnya sudah cukup membuat tangan kita tidak kuat untuk memegangnya, selain itu, kecepetan online pun hanya berkisar dibawah 100 kbps (sekitar 4-10 kBps), jauh dibawah yang dijanjikan, yaitu 384 kbps. 
Untuk urusan modem, pilihan saya memang hanya tertuju pada smart dan tidak yang lain, sebelum modem ini, saya sudah mempunyai 2 modem smart yang lainya, yaitu yang dulu dibanderol seharga 888 rb dan juga modem yang serupa dengan ini. Kelebihan Smartfren dibanding yang lain yaitu, mereka menawarkan paket internet yang benar-benar unlimited, tidak ada batasan kecuali tenggat waktu, tidak seperti beberapa broadband yan lain yang unlimitednya terbartas quota ataupun FUP (kuota harian).
Awalnya saya mau kembalikan modem ini ke penjualnya, atau minta diganti saja, tapi saya tahan dulu, siapa tahu saja, modem ini belum cukup panas untuki dapat bekerja sesuai kemampuan maksimalnya. Dan benar saja, beberapa hari kemudian, masalah panas sudah mulai teratasi, meskipun kecepatan masih sama. Dan akhir-akhir ini, kecepatanya sudah bisa mencapai tingkat maksimum untuk paket free 30 hari ini, yaitu untuk download berkisar di 40-50 kBps, meskipun baru di malam hari dan pagi, untuk siang hari hanya sekitar 20 kBps. Hasil tersebut jelas melegakan saya, karena memang sehari-hari kerjaan saya bukan hanya browsing, tetapi juga hobby mendownload berbagai macam film, terutama film jepang dan dorama-doramanya serta anime'nya yang cukup susah pabila mencari di sekitar purwokerto.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar