Sabtu, 13 Agustus 2011

Mampir Sejenak di Distro & Clothing Pameran di GOR Satria

Sejak hari Kamis kemarin hingga hari sabtu besok, adis (anak distro) Purwokerto seperti mendapat durian runtuh. Kenapa tidak, di GOR Satria pada tanggal tersebut diselenggarakan pameran distro & clothing yang diikuti tidak hanya produsen distro lokal, tapi juga ada yang dari luar kota seperti Jogja dan lainnya.

Pertama kali datang saya cukup ssedikit terhenyak / kaget, ternyata ada ticket box'nya disitu, berarti tidaklah gratis hanya untuk melihat orang-orang berjualan pakaian. Lebih terkejut lagi, HTM (harga tiket masuk) ternyata Rp 7.000,- (jauh lebih mahal dari Pekan Raya Banyumas yg bisa dibilang gratis, hanya uang parkir 2000 rupiah). Pengunjung yang datang kebanyakan memang anak-anak distro ( melihat sekilas juga ketahuan mana anak distro dan mana yang bukan), kaos distro, celana pensil, sepatu mencolok, dan sebagainya yang mencirikan anak gaul. Karena saya datang sekitar pukul 16:00, maka panggung (meskipun tidak ada panggunnya juga) sepi, alat-alat band menganggur, baru sekitar pukul setengah 5 sore, ada dua orang MC yang bersuara diikuti oleh band-band dengan genre (tak taulah) yang terdengar gedubrakan di telinga saya.

Saya masuk hanya sekedar ingin tahu, sepereti apa sih distro itu, sekaligus juga mencari sebuiah baju baru untuk lebaran, karena memang sudah dikasih budget oleh ibu. Pilihanbaju akhirnya jatuh ke salah satu stand di pojok, dengan baju hem lengan panjang berwarna putih bercorak garis saling silang. Harga yang tertera pada price tag'nya adalah 160.000 rupiah, agak mahal untuk ukuran saya, tapi pada saat itu, ya, sekali-kali lah gak papa. Pada saat membayar, uang saya malah dikembalikan, dan diberikan kembalian, ternyata harganya hanya 120.000, lebih hemat 40.000 atau diskon 25%.  Tampaknya memang seluruh clothing yang dipamerkan di tempat terserbut dipangkas harganya antara 25-30% bahkana da yang hingga 70% (kata MC). Selain membeli hem tersebut, sebuah coat warna merah juga saya beelikan untuk orang yang menemani saya pada waktu itu . . .

Berikut beberapa brand ikut berpartisipasi diambil dari invite event di fb :
- Nimco
- 308
- Seephylliz
- Soldierside
- Mobsters
- Disable
- Anybeary
- Two17
- Cliever
- Crowd
- Psychogenic
- Hipnotyzee
- Whatdevfaice
- Coustercattle
- Troy
- Blackstar
- Hellbaby Irondash
- Fishkid
- Anyway
- Wanted
- Thor Cloth

- ETC.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar