Senin, 06 Maret 2017

Kamandaka, Purwokerto - Semarang

Senin, 6 maret 2017..

Setelah bergelut dengan logika dan bayangan nota-nota, akhirnya saya memutuskan untuk berangkat ke Semarang menggunakan jasa kereta api kamandaka, yang merupakan kereta satu-satu'nya jurusan Purwokerto ke Semarang, dan sebaliknya..

Sebenarnya banyak pilihan harga yang diberikan oleh PT KAI ini untuk KA Kamandaka, mulai dari 50/60 ribu hingga 90 ribu, semakin cepat kita pesan, semakin besar peluang kita memperoleh tiket dengan harga minimum. Namun kali ini saya sudah kehabisan semua range harga toket kecuali yang paling mahal, 90 ribu. Ketika saya cek untuk tiket pulang kembali ke Purwokerto, juga hanya tersisa range harga 90 ribu, padahal saya cek sekitar H-11, benar-benar jalur favorit, terutama untuk awal dan akhir pekan (Senin & Jumat/Sabtu). Beruntung saya mempunya tix point dari tiket.com yang saya peroleh dari hasil memesan tiket pesawat pp untuk 4 orang jurusan Jogja Pontianak, sekitar 2560 point kalau tidak salah, dan satu tix point mempunyai nilai sekitar Rp 20,-, jadi ketika saya gunakan semua tix point tadi, sayaendapat potongan harga sekitar Rp 51.200,- .... Dapat diskon 50% lebih saya untuk perjalanan kali ini..

Kereta Kamandaka ini sendiri menggunakan seat 2-2 berhadapan. Semua seat disini saling berhadapan, jadi kalau pesan online dan bisa pilih kursi, sama saja semua.. Untuk keberangkatan dari Purwokerto, kursi dengan nomor ganjil akan berjalan menghadap depan, dan genap akan menghadap belakang, jadi kalau cari yang menghadap ke depan, terutama untuk yang biasanya suka pusing kalau nail kereta jalan dan menghadap ke bekakang, bisa memilih nomor ganjil. Kereta berhenti di stasiun Bumiayu, Slawi, Tegal, Pemalang, Pekalongan, Weleri, Semarang Poncol, dan terakhir Semarang Tawang.
Berikut beberapa gambaran kereta api kamandaka..




posted from Bloggeroid

Tidak ada komentar:

Posting Komentar