Selasa, 23 Februari 2016

Buka rekening baru di BCA KCU Purwokerto

Bank BCA KCU Purwokerto
Sedikit share pengalaman tadi pagi, pas buka rekening baru di BCA. Sebetulnya saya sudah ada BNI yang aktif saya gunakan, namun karena untuk keperluan kerja yang memang hanya bisa menggunakan bank BCA, jadi terpaksa saya buat hari ini. Saya buka rekening di bank BCA KCU Purwokerto, yang terletak di Jl Jendral Soedirman, sekitar 500 meter ke arah timur. Pertama kali datang, langsung ke belakang gedung, soalnya tempat parkir untuk kendaraan roda dua memang terletak di bagian belakang gedung. Dari tempat parkit di belakang, saya harus berjalan kembali ke depan untuk masuk ke gedungnya, agak kurang pas c menurut saya soalnya harus jalan lumayan sekitar 50 meteran. Begitu masuk, ada tiga pilihan untuk mengambil nomor antrian, yaitu teller, CSO, CSO pembukaan rekening. Konter untuk pembukaan rekening sepertinya memang dibedakan karena dibutuhkan waktu yang lumayan lama, sekitar 20 menit. Di KCU Purwokerto ini terdapat 4 konter pembuatan rekening baru dan 2 konter CSO biasa.

BCA Purwokerto
Persyaratan pembuatan rekening baru hanya KTP dan uang untuk setoran awal sebesar Rp 500.000,-. Pada proses pembuatan nanti, kita akan diberi pilihan untuk pembuatan karu atmnya, apakah yang silver, gold, atau platinum. Masing masing memiliki pros dan cons sendiri-sendiri. Karena ini pertama kalinya saya pakai BCA, jadi saya putuskan untuk membuat yang silver saja. Fasilitas untuk m-banking juga langsung diaktifkan saat itu juga, untuk fasilitas ini, dibutuhkan nomor telepon indosat atau XL. Kebetulan nomor indosat saya saya tinggal dirumah, yang saya bawa nomor Simpati, jadi oleh CS'nya diaktifkan menggunakan perdana yang sudah disiapkan disana. Anehnya kok kartu simpati juga perdananya, kenapa ga pake nomor saya saja, ternyata di perdana tersebut terdapat tanda m-banking ready'nya. Setelah masukan pin ATM baru, maka selesai juga proses'nya. Total biaya yang harus disiapkan sebesar Rp 506.000,-, 500 ribu untuk saldo awal, enam ribu untuk biaya materai. Biaya pembuatan ATM tidak ada ternyata. Hanya saja kata mba-mba CS'nya, saldo 500rb itu nanti kalau di cek hanya ada 450rb, yang 50 ribu katanya buat tahanan, entah apa maksudnya.


Lokasi BCA KCU Purwokerto

image source: www.panggon.com
www.wikimapia.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar