Senin, 01 Februari 2016

pivot & vlookup

makanan hari ini, jagung 

Melihat judul postingan pasti beberapa orang langsung berpikiran menuju aplikasi office yaitu excel. Namun postingan kali ini tidak berkaitan dengan itu. Terus, kenapa judulnya pivot & vlookup. Jadi begini ceritanya.


Awalnya sudah beberapa hari ini saya ngobrol sama teman kuliah via bbm, mulai dari hal random sampai hal serius. Ceritanya minggu kemarin saya ke Jogja ada sekitar 1 minggu untuk keperluan interview di salah satu perusahaan distributor HP ternama di Indonesia menjadi staff internal auditor. Di salah satu sesi terakhir interview, ada soal excel dengan pivot dan vlookup yang harus dikerjakan dalam waktu 5 menit, mulai dari data mentah sampai finish menjawab semua soal yang disediakan. Saya pun ngobrol tentang itu dengan teman kuliah saya yang saya sebutkan
sebelumnya. Dan hari ini, saya sudah kembali ke Purwokerto, setelah satu minggu tidak dibersihkan, saya ganti semua alas dan sisa-sisa makanan di kandang-kandang hamster di rumah. Pasangan terbaru, yang saya beli seharga 5'ribu rupiah per ekor di pasar minggu, kini sudah mulai besar jadi saya foto dan saya jadikan DP BBM. Tiba-tiba teman saya tadi tanya, siapa namanya, pivot sama vlookup kah? Seketika itu saya tertawa lepas, briliant kata saya, pivot dan vlookup kini resmi jadi nama kedua ekor hamster campbell saya yang terakhir.

Berikut beberapa foto-foto dari pivot dan vlookup, diambil dengan kamera hp xiaomi redmi 1s tadi siang.

kandang toples kerupuk

"pivot & vlookup"

"pivot"

1 komentar: