Selasa, 19 Januari 2016

Sahabat Pena / Penpals

Kata sahabat pena muncul lagi di kepala ketika saya sedang menonton acara animasi di televisi, serial ipin-upin, edisi sahabat pena dimana sahabat pena Kak Rose, yang dari Jepang, datang berkunjung.
Memiliki sahabat pena adalah suatu hal yang selalu saya inginkan dari dahulu sejak saya kecil, dan sekarang, dengan kemajuan teknoogi, seperetinya semakin mudah untuk merealisasikannya.

Mungkin secara tidak sadar, kita semua sudah pernah mempunyai sahabat pena, saya sendiri pun demikian. Jika diingat-ingat, ketika jaman facebook belum merajalela, bahkan belum lahir, saya sudah menggunakan friendster (FS). DI friendster inilah sebenarnya saya punya banyak sahabat pena, ada dari jepang, malaysia, thailand, vietnam, dan dari indonesia sendiri. Lebih dari sekedar follow / friend di status frienship friendster, saya memang sering bertukar testi, komen, ngbrol sepanjangan, ngayal bareng, pernah.



Karena penasaran, saya searching lah di google sahabat pena, muncul blog nabillarmd tentang sahabat pena, disini saya menemuka dua situ yang bisa digunakan untuk mencari sahabat pena dari saeluruh dunia, yaitu interpals dan penpals. Untuk keterangan lebih banyak ke blognya mba nabila aja di link diatas.

Saya coba daftar di interpals, namun gagal error entah kenapaa, akhirnya saya ke penpals yang sistemnya kita seperti menaruh iklan (kalau di koran-koran seperti iklan baris), nanti kalau ada yang tertarik kita dihubungi via email oleh orang yang ingin menjadi sahabat pena kita, atau tidak, kita yang mencari sahabat pena seperti apa, darimana yang kita inginkan, lalu kita hubungi dengan email yang ada.

Terakhir, yang ingin menadi sahabat pena saya, jangan sungkan email saja ya ke purwokerto.gakarian@gmail.com .... ^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar